Contoh Pidato Isra Miraj Bahasa Inggris Terbaru Beserta Artinya

Berikut adalah Contoh Pidato Isra' Mi'raj Bahasa Inggris Terbaru Beserta Artinya untuk dijadikan bahan rujukan temen-temen jika ingin membuat pidato Bahasa Inggris Agama Islam yang berkualitas.


Jika ingin membuat naskah pidato Isra' Mi'raj Bahasa Inggris yang bagus dan lengkap sebaiknya temen-temen terlebih dahulu membaca pidato Isra' Mi'raj Bahasa Inggris di bawah ini. Saya sajikan pidato ini langsung dengan terjemahannya sehingga temen-temen tidak mengalami kesulitan dalam mempelajari maknanya.

Contoh Pidato Isra Miraj Bahasa Inggris Terbaru Beserta Artinya

Baiklah... silahkan langsung saja mengikuti naskah pidato Bahasa Inggrisdi bawah ini agar temen-temenbisamembuat naskah pidato  Bahasa Inggris yang berkulitas.
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

The Honorable Mr. Muhammad Ibnu as the Principals
(Yang terhormat Bapak Muhammad Ibnu sebagai Kepala sekolah)

The Honorable Mr. /Mrs. Teachers and staff administrative of the school
(Yang terhormat bapak/ibu guru dan staf administrative sekolah)

And all of my beloved friends
(Beserta semua teman-teman yang berbahagia)

First of all Let us say thanks to Allah SWT who has given his grace and guidance so that we can live in this world and still be given a chance to celebrate ISRA MI ‘RAJ today and also let us convey prayers and greetings to our great Prophet Muhammad SAW that has brought us to blessed religion that is Islam.
(Marilah kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidyahnya sehingga kita bisa hidup di dunia ini dan masih diberi kesempatan untuk memperingati hari Isra Mi’raj ini dan juga marilah kita menyampaikan doa dan salam kepada Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah membawa kita ke agama yang berkah ini yaitu agama Isalm.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

On this nice occasion I will deliver a short speech in commemoration of Isra and Mi’raj of Prophet Muhammad SAW so that we as servants of God will always endeavor and try to improve our life and faith as possible and we can feel the happiness of life in this world or in hereafter later.
(Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan sebuah pidato singkat dalam rangka memperingati peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW agar kita sebagai hamba Allah senantiasa berikhtiar dan berusaha memperbaiki hidup dan iman kita sebaik mungkin dan kita bisa merasakan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

Rajab month is a very historic month for Muslims because there is an important and remarkable event for the Muslim all over the world. In 27th Rajab, our Prophet Muhammad SAW was transported by Allah SWT from the AL Haram Mosque in Mecca to the AL Aqsa Mosque in Jerusalem that called as Isra and then up to the seventh heaven called as Mi’raj. This event runs on shortly in one night. It is also described in the Qur’an Surah Al-Isra’ paragraph 1, which said:
(Bulan rajab ini adalah bulan yang sangat bersejarah bagi umat islam di mana terdapat suatu peristiwa yang sangat penting dan luar biasa bagi ummat Islam. Pada bulan 27 rajab Rasulullah SAW di isra’kan dan di mi’rajkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Jerusalem yang disebut Isra dan kemudian naik ke langit ke tujuh yang disebut Mi’raj. Kejadian tersebut berjalan dengan singkat dalam waktu satu malam. Peristiwa ini juga diterangkan di dalam alqur’an surah Al-isra ayat 1 yang berbunyi :)

Limitless in his glory God, who has transported his servant on a night from the Sacred Al Haram Mosque [at Mecca] to the Al Aqsa Mosque [at Jerusalem] which we have blessed around it so we showed him some of our signs (greatness). He is the All-Hearing, All-Seeing. [Surah Al-‘Isra ‘: 1]
(Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil haram ke Al Masjidil aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. [QS Al-Isra’ : 1])

Surah above explains that as Muslim we should trust and believe in the greatness of Allah SWT that surpasses anything that is not able to be done by anyone except him because Allah SWT is Almighty in the universe and only him. If you think logically, the trip was not possible happened because of the long distance between Mecca and Jerusalem. Even, the incident will not occur in modern age now where the technology of transportation has been sophisticated. Nevertheless, By Allah SWT’s will that can be happened.
(Ayat diatas menjelaskan bahwa sebagai orang yang beriman kita harus mempercayai peristiwa ini dan mempercayai kebesaran Allah SWT yang melampaui segala sesuatu yang tidak mampu dilakukan oleh seorang pun selain Allah karena Allah yang maha kuasa di alam semesta ini dan tiada duanya. Jika dipikir secara logika perjalanan tersebut tidak mungkin terjadi karena jaraknya yang sangat jauh. Bahkan kejadian tersebut tidak akan terjadi pada masa modern saat ini dimana technology transportasi sudah modern. Namun, dengan kehendak Allah SWT peristiwa itu bisa terjadi.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

On a trip of Isra Miraj, Allah SWT commanded our Prophet Muhammad SAW and all his people to pray 5 times a day. Therefore, if we really believe in Allah and his prophet, we must carry out pray according to Allah’s command because prayer could prevent us from cruel and evil deeds. Moreover, prayer can bring us to enter his heaven.
(Pada perjalanan Isra’ miraj itu Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW dan seluruh umatnya untuk melaksanakan shalat 5 kali dalam sehari. Oleh karena itu , Jika kita memang beriman kepada Allah SWT dan nabinya, kita harus melaksanakan Shalat sesuai dengn perintah Allah SWT karena Shalat bisa mencegah kita dari perbuatan yang keji dan munkar. Selain itu juga, Shalat bisa membawa kita memasuki Syurganya.)

Ladies and Gentlemen
(Hadirin yang berbahagia.)

Let us take a lesson from this incident that Allah SWT is almighty god in universe. And let us keep our faith by always believing in Allah SWT as our God and Prophet Muhammad as his messenger. Therefore, we should utilize the rest of our lives as the best as we can by doing a lot of good deeds and keeping away from all restrictions.
(Marilah kita ambil hikmah dari peristiwa ini yaitu Allah SWT merupakan tuhan yang maha kuasa. Dan marilah kita menjaga iman kita dengan senantiasa menyakini Allah SWT sebagai tuhan kita dan nabi Muhammad SAW sebagai utusannya. Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan sisa umur kita ini sebaik-baiknya dengan memperbanyak melakukan perbuatan baik dan menjauhi semua larangannya.)

Ladies and Gentlemen
(Hadirin yang berbahagia.)

That was short speech which I can convey today. Hopefully what I’ve said can be useful for us. May we always be given grace and guidance by Allah SWT Amen
(Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan apa yang telah saya sampaikan bisa berguna bagi kita semu dan semoga kita senantiasa diberi rahmat dan hidayah oleh Allah SWT. Amiin.)

Thanks for your attention

Wassalamualaikum wr. wb
Demikianlah Contoh Pidato Isra' Mi'raj Bahasa Inggris Terbaru Beserta Artinya yang semoga bermanfaat buat temen-temen semua yang ingin menguasai teknik berpidato yang baik.

0 Response to "Contoh Pidato Isra Miraj Bahasa Inggris Terbaru Beserta Artinya"

Posting Komentar