Contoh Percakapan Expressing Sympathy Bahasa Inggris Lengkap Terbaik Beserta Artinya

Berikut adalah Contoh Percakapan Expressing Sympathy Bahasa Inggris Lengkap Terbaik untuk dijadikan bahan referensi temen-temen yang ingin menguasai bagaimana cara mengekspresikan rasa simpati dalam Bahasa Inggris kepada orang lain.



Menyampaikan rasa simpati adalah hal yang sangat indah dalam kehidupan kita sebagai umat manusia. Menyampaikan rasa simpati adalah sangat tinggi nilainya baik bagi kita sebagai bangsa indonesia dan mayarakat internaional.

Contoh Percakapan Expressing Sympathy Bahasa Inggris Lengkap Terbaik

Berikut ini adalah contoh Expressing Sympathy yang sangat bagus dan harus temen-temen perhatikan dengan baik.


Expressing Sympathy
I’m sorry to hear that. (Saya sedih mendengarnya.)
I know how it feels. (Saya tahu bagaimana rasanya.)
I can’t tell you how sorry I am. (Saya tidak bisa menceritakan betapa sedihnya saya.)
That’s terrible. (Itu mengerikan.)
I sympathize with your condition. (Saya bersimpati denfgan kondisimu.)
Be patient, it would be better soon. (Bersabarlah, itu akan segera lebih baik.)
Oh, how upsetting! (Oh, betapa menjengkelkan!)
You’ll get well soon. (Kamu akan segera sembuh.)
You must be very upset about it. (Kamu pasti sangat kesal tentang hal itu.)
What an awful situation for you! (Betapa situasi yang mengerikan untukmu.)
That’s too bad. (Itu terlalu buruk.)
It would be OK soon. (Itu akan segera membaik.)
I know how is your feeling. (Saya tahu bagaimana yang sedang kamu rasakan.)
 Sebaiknya temen-temen menyimak pernyataan simpati di atas dengan serius dan kalau bisa sebaiknya juga dihafalkan dengan baik.

Responses of Expressing Sympathy
Respon di bawah ini harus temen-temen pahami dengan baik juga. Sebenarnya penyataan simpati sering sekali diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu kita juga harus memahami dengan baik bagaimana kalimat yang benar dan baik untuk merespo pernyataan simpati oleh orang lain.
I hope so. (Saya harap begitu.)
Thank you very much. (Terima kasih banyak.)
I appreciate your sympathy. (Saya menghargai rasa simpatimu.)
Thanks for your support. (Terima kasih atas dukunganmu.)
I appreciate your kindness. (Saya menghargai kebaikanmu.)
Thanks for your sympathy. (Terima kasih atas simpatimu.)
Respon atas pernyataan simpati memang sangat sederhana dan macamnya sedikit. Oleh karena itu saya percaya temen-temen pasti bisa mengerti dan menghafalkan dengan mudah serta cepat.

Contoh Dialog Singkat Expressing Sympathy

 Setelah memahami penjelasan Percakapan Expressing Sympathy Bahasa Inggris Lengkap Terbaik di atas, maka sekarang tiba giliran untuk menerapkan penjelasan saya di atas ke dalam sebuah Percakapan Expressing Sympathy Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Kemampuan dan pemahaman kita akan penggunaan Expressing Symphaty dalam bahasa inggris adalah sebuah urgensi dan keharusan jika kita memang berkeinginan untuk bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik.
Dialogue 1 Expressing Sympathy Bahasa Inggris

Anna: Why do you look so sad?
Vina: I lost my mobile phone.

Anna: I’m sorry to hear that. When it happened?
Vina: It happened when I went to railroad station to buy a ticket yesterday.

Anna: Have you contacted your mobile phone number?
Vina: I have contacted several times, but it seems my mobile phone number is not active.

Anna: You should contact the police.
Vina: Thanks for your advice. I will try it later.

Terjemahan
Anna: Mengapa kamu tampak sangat sedih?
Vina: Saya kehilangan ponsel saya.

Anna: Saya sedih mendengarnya. Kapan itu terjadi?
Vina: Itu terjadi ketika saya pergi ke stasiun kereta untuk membeli tiket kemarin.

Anna: Apakah kamu sudah menghubungi nomor ponselmu?
Vina: Saya telah menghubungi beberapa kali, tetapi sepertinya nomor ponsel saya tidak aktif.

Anna: Kamu sebaiknya menghubungi polisi.
Vina: Terima kasih atas saranmu. Saya akan mencobanya nanti.


Dialogue 2 Expressing Sympathy Bahasa Inggris
Hana: Rina, do you know what happen to Tina?
Rina: No. What happen to her?

Hana: She was hit by a car yesterday.
Rina: I’m sorry to hear that. How is she?

Hana: Luckily, she is not seriously injured. She is being treated in the hospital now.
Rina: Thank goodness.
Terjemahan
Hana: Rina, apakah kamu tahu apa yang terjadi pada Tina?
Rina: Tidak. Apa yang terjadi padanya?

Hana: Dia tertabrak mobil kemarin.
Rina: Saya sedih mendengarnya. Bagaimana keadaannya?

Hana: Untungnya, dia tidak terluka parah. Dia sedang dirawat di rumah sakit sekarang.
Rina: Syukurlah.
Demikianlah Contoh Percakapan Expressing Sympathy Bahasa Inggris Lengkap Terbaik Beserta Artinya yang saya sajikan selengkap dan sejelas mungkin buat temen-temen yang memiliki kecintaan pada Bahasa Inggris. Pesan saya manfaatkan semua ilmu yang saya sajikan pada blog ini agar temen-temen bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik.

0 Response to "Contoh Percakapan Expressing Sympathy Bahasa Inggris Lengkap Terbaik Beserta Artinya"

Posting Komentar