Contoh Narrative Text Rara Jonggrang Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya

 Sekarangt saya sajikan Contoh Narrative Text Rara Jonggrang Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya yang pasti sangat menarik dan membuat temen-temen sangat terbantu dalam mempercepat belajar bahasa inggris.


Cerita Narrative Text yang membeberkan asal muasal berdirinya candi prambanan ini memang sangat bagus dan menurut saya sangat penting untuk di baca guna meningkatkan keahlian Bahasa Inggris temen-temen semua.

Roro Jonggrang adalah seorang Putri cantik yangcukup cerdik dan pemberani dalam membela hak dan nasibnya. Ini adalah potret kekuatan kecerdikanseorang wanita. Secara fisik wanita memang lemah, tapi kecerdikan tidak dibatasi oleh fisik.

Seorang wanita yang lemah ternyat dengan kecerdikan mampumengalahkan seorang pria perkasa yang sakti pilih tanding. Ini adalah spirit yang bagus buat wanita di seluruh dunia. Jadi cerita Roro Jonggrang sebenarnya inspirasi yang bagus buat wanita di muka bumi ini dan bukan hanya wanita Jawa.

Contoh Narrative Text Rara Jonggrang Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya

 Baiklah mari saya sajikan cerita Roro Jonggrang yang sangat bagus ini. Bacalahdengan seksama dan jangan lewatkan paragraf jika belum dimengerti maksudnya agar bacaar Narrative Text Bahasa Inggris ini berfungi juga sebagai media pembelajaran Bhasa Inggris buat kita semua.

Rara Jonggrang
Inside the northern chamber Shiva temple in Prambanan temple in Central Java, Indonesia, there is a stone statue of a beautiful woman. She stands on a bull. She wears a crown and jewelry. Her body is slim. Who is she? There is no doubt that she is Durga Mahisasuramardini, a Hindu goddess. But the Javanese people have their own story about her. Here is the story.

A long long time ago in central Java lived a wise king. His name was Prabu Boko. He had a beautiful daughter whose name was Roro Jonggrang. They lived in a palace on top of a hill. At present we can visit the ruins of the palace that is located about two miles south of Prambanan temple. The palace is called kraton Boko. His country was so prosperous that another king was jealous.

There was a neighboring kingdom under king Bandung Bondowoso. One day king Bandung attacked Prabu Boko. In a fierce fight King Boko was killed and his kingdom was conquered. The young Bandung Bondowoso fell in love with Roro Jonggrang when he saw her beauty. He wanted to marry her so he proposed her. But Roro Jonggrang definitely did not want to marry someone who had murdered her father. So she gave a difficult condition.

She told Bandung that she would marry him if he could build one thousand temples in one night. Bandung was surprised but he was optimistic he could meet the condition. He was a powerful king and he had many friends among the genie and spirits. So he asked them for help. With the help of those invisible beings Bandung built the temples.

Meanwhile Roro Jonggrang and her people kept an eye on Bandung. When it was almost dawn Bandung and the genie had built nine hundred ninety nine temples. Roro Jonggrang was very worried. If Bandung could meet her condition, she had to marry him. Then she had a bright idea. She ordered her people to make noise and lights. Women were ordered to cook and make noise by hitting kitchen utensils. Men were also ordered to make noise around the temples. Then the genie thought that daylight had come. They were afraid of the sunlight so they left immediately. Without their help Bandung was unable to finish the temple.

Bandung was very angry. He knew that it was a dirty trick from Roro Jonggrang. Then he cursed Roro Jonggrang into a statue. The statue of Roro Jonggrang is now inside the northern chamber of the main temple which was dedicated to Shiva in Prambanan temple.
ekali lagi saran saya, temen-temen harus membaca dengan serius Contoh Narrative Text Rara Jonggrang Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya ini karena disamping memiliki nilai luhur juga bermanfaat sebagai Media pembelajaran Bahasa Inggris.

Seperti biasanya saya juga menyajikan Terjemahan Narrative Text Rara Jonggrang Bahasa Inggris dengan versi terjemahan Google Translate agar temen-temen semakin akrap dengan tool yang canggih ini.

Terjemahan Narrative Text Rara Jonggrang

Terjemahan di bawah ini tentu saja masih belum halus. Tujuan saya semata-mata agar temen-temen terbiasa dengan Google Translate. Karena saya sendiri sudah membuktikan efektifitas Google Translate sebagai alat bantu belajar bahasa inggris.
Rara Jonggrang
Di dalam ruang utara candi Siwa di Candi Prambanan di Jawa Tengah, Indonesia, ada patung batu dari seorang wanita cantik. Dia berdiri di banteng. Dia memakai mahkota dan perhiasan. Tubuhnya ramping. Siapa dia? Itu tidak ada keraguan dia Durga Mahisasuramardini, dewi Hindu. Tetapi orang-orang Jawa Punya Cerita Sendiri Tentang Her. Berikut adalah cerita.

Sebuah waktu yang lama lalu di Jawa Tengah hidup seorang raja yang bijaksana. Namanya Prabu Boko. Saya memiliki seorang putri yang indah Yang namanya adalah Roro Jonggrang. Mereka tinggal di sebuah istana di atas bukit. Saat ini kita dapat mengunjungi reruntuhan istana itu terletak Tentang dua mil sebelah selatan dari Candi Prambanan. Istana ini disebut Kraton Boko. Negaranya begitu makmur itu raja lain cemburu.

Ada sebuah kerajaan tetangga di bawah Raja Bandung Bondowoso. Suatu hari raja Prabu Boko Diserang Bandung. Dalam pertarungan sengit Raja Boko tewas dan kerajaannya Ditaklukkan. Bandung Bondowoso muda jatuh cinta dengan Roro Jonggrang Ketika saya melihat kecantikannya. Dia ingin menikahinya jadi saya Usulan nya. Tapi Roro Jonggrang pasti tidak ingin menikah dengan seseorang yang Mengalami ayahnya dibunuh. Jadi dia memberi kondisi yang sulit.

Bandung Dia Mengatakan Bahwa ia akan menikah dengannya jika aku bisa membangun seribu candi dalam satu malam. Bandung terkejut tapi saya optimis saya bisa memenuhi kondisi tersebut. Saya adalah seorang raja yang kuat dan saya memiliki banyak teman HAD antara jin dan roh. Jadi saya Meminta mereka untuk membantu. Dengan bantuan tersebut Makhluk gaib dibangun candi Bandung.

Sementara Jonggrang Roro dan rakyatnya terus mengawasi Bandung. Ketika itu hampir fajar Bandung dan jin SUDAH dibangun 999 candi. Jonggrang Roro sangat khawatir. Jika Bandung Bisa memenuhi syarat, dia HAD untuk menikah dengannya. Lalu ia punya ide cemerlang. Dia memerintahkan orang untuk membuat kebisingan dan lampu. Wanita Apakah diperintahkan untuk memasak dan membuat kebisingan dengan memukul peralatan dapur. Pria Apakah Juga memerintahkan untuk membuat kebisingan di sekitar candi. Lalu jin pikir itu SUDAH siang makan. Mereka Apakah takut sinar matahari Jadi Mereka meninggalkan segera. Tanpa Bandung bantuan mereka tidak mampu menyelesaikan candi.

Bandung sangat marah. Aku Tahu Bahwa itu trik kotor dari Roro Jonggrang. Lalu aku mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung. Arca Roro Jonggrang sekarang dalam ruang utara candi utama yang didedikasikan untuk Siwa yang ada di Candi Prambanan.
Oke... semoga kerja keras saya untuk menampilkan ulasan berjudul Contoh Narrative Text Rara Jonggrang Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya ini bisa menjadi bahan pembelajaran yang bernilai tinggi buat temen-temen semua yang ingin menguasai bahasa inggris.

0 Response to "Contoh Narrative Text Rara Jonggrang Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya"

Posting Komentar