Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan Paling Recommended Beserta Artinya

Berikut adalah Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan Paling Recommended Beserta Artinya untuk temen-temen yang mungkin pada saat ini sedang mencari ide bahan pidato Bahasa Inggris khususnya tentang PENDIDIKAN.


Pidato Bahasa inggris memang bisa menjadi sangat sulit jika kita tidak mempersiapkan diri dengan baik. Oleh karena itu dalam ulasan ini saya menyajikan Teks Pidato Bahasa Inggris yang lengkap dan siap pakai sehingga temen-temen tidak mengalami kesulitan dalam mengembangkannya.

Untuk agar lebih sempurna saya juga menyajikan arti dari pidato ini tapi saya sengaja terjemahannya menggunakan Google Translate agar temen-temen mengenal tool Bahasa yang sangat canggih dan paling canggih di dunia  saat ini.

Dalam menggunakan Google translate kita tinggal penjet dan menyempurnakan kata-kata atau susunan kalimat yang mungkin ada yang terbalik atau perlu sedikit penyempurnaan. Jika temen-temen terbiasa dengan Google Translate maka proses belajar bahasa inggris pasti menjadi semakin gampang dan tidak melelahkan.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan Paling Recommended Beserta Artinya

Baiklah mari kita mulai saja dengan pidato bahasa inggris tentang PENDIDIKAN lengkap berikut ini untuk segera temen-temen pelajari atau dikembangkan agar sesuai dengan kebutuhan temen-temen sendiri.

Assalamualaikum wr wb.

I thank God for giving the health and time to share a knowledge on this historic day, the day of national education.

Ladies and Gentlemen,

Indonesia is a big country, inhabited by hundreds of millions people includes islands spread widely. We have been independent since 1945, but I think Indonesia is not yet independent in terms of education. Although we have changed curricula almost every year, but it proved that the Indonesian education has not been able to compete with the developed countries. We tend to fall behind and have not been able to print a great human resources class as developed countries.

Ladies and Gentlemen,

I tried to draw a line to the back, and I get the irony which is really disappointing. In this very rich country, there are so many students drop out of school, do not have a uniform, and swim to go to school because of the broken bridge. It is an irony in the midst of our State assets.

Statistics of school buildings damaged and have not been improved are also too much. It is happening in the provinces that are far away from the center of government and gives continuing negative effect on the education system in the province itself.

Of course, a child who does not get an education will have difficulties in achieving a better stAndard of living in his future. You’ve seen that a lot of ignorance and poverty arise because so many crimes arising from poverty.

Ladies and Gentlemen,

Education is a major key to get a better state order. Through proper and best education, we are able to print high-quality human resources, eradicate ignorance, and destroy poverty.

Therefore, let us together to be students and teachers that are diligent, sincere, and keep trying without the unyielding. We are Indonesia, a rich country that should have the best education. Do not give up on the fate of our nation today, and continues to struggle in gaining an independence education.

I would like to thank you all for giving me the opportunity to convey these short useful messages.

Thank you for all the attention,

Wassalamualaikum wr wb.

Sekarang temen-temen bisa mengikuti terjemahan teks pidato bahasa inggris di atas dengan terjemahan versi Google Translate. Terjemahan ini tentu saja belum sempurna karena memang saya sengaja agar temen-temen juga belajar.

Bukankah keberadaan blog ini memang saya tujukan sebagai sarana belajar. Jadi saya selalu dalam beberapa artikel atau pembahasan tertentu sengaja menggunakan Google Translate agar temen-temen terbiasa dengan alat canggih tersebut.

Berikut adalah terjemahan teks pidato di atas versi Google Translate

Saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan kesehatan dan waktu untuk berbagi pengetahuan tentang hari bersejarah ini, hari pendidikan nasional.


Saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan kesehatan dan waktu untuk berbagi pengetahuan tentang hari bersejarah ini, hari pendidikan nasional.


Assalamualaikum wr wb.

Saudara-saudara,


Indonesia adalah negara besar, yang dihuni oleh ratusan juta orang termasuk pulau-pulau yang tersebar luas. Kami telah independen sejak 1945, tapi saya pikir Indonesia belum merdeka dalam hal pendidikan. Meskipun kami telah berubah kurikulum hampir setiap tahun, tetapi membuktikan bahwa pendidikan di Indonesia belum mampu bersaing dengan negara-negara maju. Kita cenderung tertinggal dan belum mampu mencetak kelas sumber daya manusia yang besar seperti negara-negara maju.


Saudara-saudara,


Saya mencoba untuk menarik garis ke belakang, dan saya mendapatkan ironi yang benar-benar mengecewakan. Di negara yang sangat kaya ini, ada begitu banyak siswa putus sekolah, tidak memiliki seragam, dan berenang untuk pergi ke sekolah karena jembatan yang rusak. Ini adalah sebuah ironi di tengah-tengah aset Negara kita.


Statistik gedung sekolah yang rusak dan belum diperbaiki juga terlalu banyak. Hal ini terjadi di provinsi-provinsi yang jauh dari pusat pemerintahan dan memberi terus efek negatif pada sistem pendidikan di provinsi itu sendiri.


Tentu saja, seorang anak yang tidak mendapatkan pendidikan akan mengalami kesulitan dalam mencapai standar yang lebih baik hidup di masa depannya. Anda telah melihat bahwa banyak kebodohan dan kemiskinan muncul karena begitu banyak kejahatan yang timbul dari kemiskinan.


Saudara-saudara,


Pendidikan merupakan kunci utama untuk mendapatkan urutan negara yang lebih baik. Melalui pendidikan yang tepat dan terbaik, kami dapat mencetak sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, memberantas kebodohan, kemiskinan dan menghancurkan.


Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjadi siswa dan guru yang rajin, tulus, dan terus berusaha tanpa pantang menyerah itu. Kami adalah Indonesia, negara yang kaya yang harus memiliki pendidikan yang terbaik. Jangan menyerah pada nasib bangsa kita saat ini, dan terus berjuang dalam memperoleh pendidikan kemandirian.


Saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan singkat yang berguna.


Terima kasih untuk semua perhatian,


Assalamualaikum wr wb.
 
Demikianlah Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan Paling Recommended Beserta Artinya yang semoga bisa bermanfaat buat temen-temen semua.

0 Response to "Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan Paling Recommended Beserta Artinya"

Posting Komentar